seo
своими руками
wow
VTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM SlideshowVTEM Slideshow

Sambutan Inspektorat

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

1Ut enim ad minim veniam
Quis nostrud exercitation ullamco
2Duis aute irure dolor in reprehen
Lorem ipsum dolor sit amet
3Consectetur adipisicing elit
Ut enim ad minim veniam, quis nos

Tugas,  Fungsi dan  Struktur Organisasi Inspektorat 

Inspektorat Kabupaten Pamekasan memiliki tugas pokok:

1. melaksanakan  pengawasan terhadap pelaksanaan  urusan  Pemerintahan di daerah.

2. Pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelaksanaan

    urusan pemerintahan desa

 Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut maka Inspektorat Kabupaten    Pamekasan  menyelenggarakan fungsi :

 1. Perencanaan program pengawasan;

 2. Perumusan kebijakan dan fasilitasi pengawasan, dan

 3.  Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan.

 

 Struktur Organisasi  Inspektorat  Kabupaten Pamekasan berdasarkan Peraturan

 Daerah Kabupaten Pamekasan nomor 15 tahun 2008 tentang organisasi dan tata

 kerja  Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rumah Sakit Umum

 Daerah, dan Lembaga Teknis Daerah, sebagai berikut;

 1Inspektur 

 

 Inspektur  mempunyai tugas membantu Bupati dalammelakukan pengawasan dan

 pelaksanaan pembinaan  terhadap urusan & penyelenggaraan pemerintahan daerah :

 1,   Penyiapan Perencanaan Program Pengawasan

 2.   Perumusan kebijakan dan fasilitasi pengawasan

3. Pelaksanaan pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan

4. Pengelolaan urusan ketatausahaan keuangan, kepegawaian dan ketatausahaan

    Kantor dan

5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugas dan

    fungsinya.

2. Sekretaris

    Sekretaris mempunyai tugas menyiapkan bahan koordinasi pengawasan dan

    memberikan pelayanan administrasi dan fungsional kepada semua unsur dilingkungan

    Inspektorat :

  1.Penyiapan bahan koordinasi dan pengendalian perencanaan dan program kerja            pengawasan.

  2.Penghimpun, pemantauan dan penyimpanan laporan hasil pengawasan aparat              pengawasan fungsional.

  3.Pelaksanaan pembinaan SDM dan administrasi

 4.Penyusunan, pengiventarisasian dan pengkooridinasian bahan/data dalam rangka         penatausahaan proses penanganan kasus/pengaduan.

5. Pelaksanaan urusan kegawaian, keuangan, perlengkapan, surat menyurat dan             rumah tangga dan

6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Inspektur sesuai dengan bidang tugas        dan fungsinya.

 3. Inspektur Pembantu Bidang Ekonomi & Pembangunan

 

 

                Inspektur  Pembantu    Bidang   Ekonomi   dan   Pembangunan

 

  mempunyai  tugas  melakukan  pengawasan  dan pemeriksaan   

 

  baik    terhadap    penyelenggaraan   urusan    pertanian   dan

 

  perkebunan, perikanan  dan kelautan,  peternakan,  kehutanan

 

  urusan prasarana  wilayah,  tata  ruang dan penataan wilayah,

 

  maupun penanganan kasus kasus dari pengaduan masyarakat

 

1.    Penyusunan  program  pemeriksaan  dibidang  ekonomi dan Pembangunan.

 

2.    Pemberian  arahan,  bimbingan  dan  pengawasan  terhadap pelaksanaan tugas pemeriksaan

 

1.    3. Penyusunan    laporan       hasil    pemeriksaan     dibidang   

 

2.        ekonomi dan pembangunan

 

3.    4. Penilaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dibidang ekonomi

 

                     dan pembangunan

 

4.    5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Inspektur sesuai

 

                    dengan bidang  tugas dan fungsinya.

 


 

                 -Inspektur Pembantu Bidang  Kesejahteraan  Rakyat

 

Inspektur Pembantu Bidang  Kesejahteraan  Rakyat mempunyai tugas melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan urusan pendidikan, kesehatan, sosial, tenaga kerja, lingkungan hidup, pemuda dan olah raga, pemberdayaan perempuan, pemberdayaan masyarakat serta penanganan kasus / pengaduan masyarakat :

 

1.    Penyusunan Program Pemeriksaan dibidang Kesejahteraan Rakyat

 

2.    Pemberian  arahan,  bimbingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pemeriksaan.

 

a.    3. Penyusunan  laporan  hasil pemeriksaan kegiatan dibidang

 

b.        kesejahteraan rakyat.

 

c.    4. Penilaian   terhadap   tindak   lanjut    hasil   pemeriksaan

 

d.        kegiatan dibidang  kesejahteraan rakyat dan

 

e.    5. Pelaksanaan  tugas  lain  yang  diberikan  oleh   Inspektur

 

f.         sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

 


 

      -Inspektur Pembantu Bidang  Pemerintahan

 

Inspektur Pembantu Bidang  Pemerintahan mempunyai tugas melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan urusan kepegawaian dan pembinaan aparatur , pendidikan dan latihan, organisasi, pemerintahan umum dan otonomi daerah, penelitian, perencanaan pembangunan, pengawasan, kesatuan bangsa, ketentraman dan ketertiban, hukum, informasi dan komunikasi maupun penanganan kasus – kasus dan pengaduan masyarakat. :

 

1.       1. Penyusunan   program  pemeriksaan   kegiatan   dibidang

 

2.           Pemerintahan.

 

3.       2. Pemberian  arahan,  bimbingan dan pengawasan terhadap

 

4.           pelaksanaan  tugas  pemeriksaan  kegiatan dibidang

 

5.           pemerintahan

 

6.       3. Penyusunan laporan hasil pemeriksaan kegiatan dibidang

 

7.           pemerintahan

 

8.       4. Penilaian  terhadap   tindak    lanjut  hasil    pemeriksaan

 

9.           kegiatan dibidang pemerintahan dan

 

10.   5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Inspektur

 

11.       sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya      

 

12.     

 

             -Inspektur Pembantu Bidang Keuangan & Pengelolaan Asset 

 

Inspektur Pembantu Bidang Keuangan dan Pengelolaan Asset mempunyai tugas melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan urusan keuangan, pendapatan, sarana perekonomian dan penyelenggaraan urusan pengelolaan asset serta penanganan kasus–kasus serta pengaduan masyarakat :

 

1.    Penyusunan progam pemeriksaan dibidang keuangan dan pengelolaan asset;

 

2.    Pemberian arahan, bimbingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pemeriksaan

 

3.    Penyusunan laporan hasil pemeriksaan Penilaian terhadap tindak lanjut

4.    Melaksanakan tugas lain  yang  diberikan  oleh  Inspektur sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya